Selamat Datang Di Kawasan Zona Integritas

Anda Memasuki Kawasan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).
Selamat Datang Di Kawasan Zona Integritas

Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Koto Baru

Sesuai dengan amanat Ketua Mahkamah Agung R.I. dan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat luas terhadap ketersediaan akses lembaga peradilan yang terbuka dan transparan.
Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Koto Baru

Pelayanan Satu Pintu (PTSP)

Video yang berisi tentang prosedur pendaftaran perkara, proses persidangan dan tahap penyelesaian perkara. Video ini dapat memberikan gambaran singkat tentang tata cara berpekara di Pengadilan Agama Koto Baru
Pelayanan Satu Pintu (PTSP)

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

E-Court Mahkamah Agung

adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara Secara Online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukkan dengan saluran elektronik.
E-Court Mahkamah Agung

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Koto Baru yaitu Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Bagi ASN Pengadilan Agama Agama Koto Baru.
Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Written by Super User on . Hits: 662

KATAGORI III

FOKUS PELANGGAN (CUSTOMER FOCUS)

 

NO KATEGORI OBJEK KRITERIA PENILAIAN EVIDEN NOMOR URUT CEKLIST
1 2 3 4 5 6
3 Proses Management Panitera Rapat Periodik dengan Panitera muda 1 Jadwal rapat, daftar hadir dan notulen 25
Monitoring dan evaluasi 1 Undangan rapat evaluasi, daftar hadir dan laporan monitoring dan evaluasi 26
Laporan bulanan dan tahunan keadaan perkara 2 SOP Penyusunan Laporan  Bulanan, Laporan bulanan dan Laporan Tahunan 27
Sekretaris Laporan Realisasi Anggaran 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan 30
2 Laporan Realisasi Anggaran pada Komdanas
3 Laporan Realisasi Anggaran yang dibuat setiap bulan
Buku Kas Umum Keuangan DIPA 1 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran 31
2 Adanya kesesuaian kondisi keuangan pada buku dengan kas
3 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
4 Buku Pembantu Kas
5 Buku Pembantu Bank
6 Buku Pembantu Kas Tunai
7 Buku Pembantu LS
8 Buku Pembantu Pajak
9 Buku Pembantu Uang Muka
10 Buku Pembantu UP
11 Buku Pembantu Lain-lain
Rapat Evaluasi Anggaran Per Triwulan 1 Undangan 32
2 Daftar Hadir
3 Notulen
Laporan Barang Milik Negara 1 Berita Acara Rekonsiliasi 33
2 Laporan BMN 
Penetapan Status Penggunaan BMN 1 Surat Usul Penetapan Status Penggunaan BMN 34
2 SK Penetapan Status Penggunaan BMN
Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN 1 Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN ke KPKNL 35
Evaluasi Kinerja Pegawai 1 Undangan Evaluasi Kinerja 36
2 Daftar Hadir evaluasi Kinerja
3 Notulen Rapat
Pengadaan Barang dan Jasa 1 SK Pejabat Pembuat Komitmen, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab 37
2 SK Pejabat / Pokja PBJ,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Pejabat/ Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
Panitera Muda Hukum Pengelolaan Arsip Perkara, Peminjaman Arsip dan penataan berkas 1 SOP Pengarsipan 49
2 SOP Peminjaman Arsip 50
3 Daftar Isi Box Arsip 51
4 Daftar isi Rak Arsip
5 SK Ketua MS/PA tentang Alih Media
6 Buku Register arsip yang telah dialih mediakan
7 Buku Kendali Peminjaman Arsip
Pengelolaan Dokumen Laporan Kepaniteraan PA/MS 1 Laporan keluhan/aduan masyarakat 52
2 Laporan perkara
3 Laporan arsip berkas perkara
4 Laporan perkara yang telah diminutasi
5 Laporan permintaan salinan putusan
6 Laporan penerbitan akta cerai
7 Laporan Posbakum
Panitera Muda Gugatan Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas 55
2 Agenda Surat masuk dan keluar
3 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara Gugatan 57
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti Jurusita/ Jurusita Pengganti 1 SOP Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti 58
2 Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti dan screenshoot di SIPP untuk perkara gugatan
Buku Register 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP 59
2 Buku Register yang telah terisi lengkap
Buku Pengawas bidang 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang 60
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang yang terisi
Kelengkapan berkas perkara gugatan / dokumen 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara gugatan/ dokumen 61
Penugasan Jurusita/ Jurusita Pengganti 1 SOP Pemanggilan Para pihak 62
2 Instrumen Perintah memanggil
3 Izin keluar kantor pada jam dinas
4 Relaas Panggilan
Pengelolaan Sisa Panjar 1 SOP Layanan Pengelolaan Sisa Panjar 64
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola sisa panjar, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Buku Jurnal
4 Rekapitulasi Pengelolaan Panjar biaya perkara
5 Kuitansi tanda terima pengembalian sisa panjar
6 Bukti setor ke kas negara
7 Laporan Pengembalian sisa panjar
Penggunaan Sistem Barcode 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK 65
Penyerahan berkas Perkara dari panmud gugatan ke Panmud Hukum 1 Daftar perkara yang telah BHT  73
2 Tanda terima berkas perkara
Laporan Keuangan Perkara 1 SOP Pengelolaan keuangan Perkara 74
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola keuangan perkara, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 BKU dan Buku Bantu Keunangan perkara
4 Laporan Rekonsiliasi
5 Laporan Komdanas
Panmud Permohonan Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas 75
2 Agenda Surat masuk dan keluar
3 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara permohonan 77
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Buku Register 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP 79
2 Buku Register yang terisi
Buku Pengawas bidang 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang 80
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang yang terisi
Kelengkapan berkas perkara permohonan / dokumen 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara permohonan / dokumen 81
Penugasan Jurusita/ Jurusita Pengganti 1 SOP Pemanggilan Para pihak 82
2 Instrumen Perintah memanggil
3 Izin keluar kantor pada jam dinas
4 Relaas Panggilan
Pengelolaan Sisa Panjar 1 SOP Layanan Pengelolaan Sisa Panjar 84
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola sisa panjar, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Buku Jurnal
4 Rekapitulasi Pengelolaan Panjar biaya perkara
5 Kuitansi tanda terima pengembalian sisa panjar
6 Bukti setor ke kas negara
7 Laporan Pengembalian sisa panjar
Penggunaan Sistem Barcode 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK 85
Penyerahan berkas Perkara dari panmud permohonan ke Panmud Hukum 2 Daftar perkara yang telah BHT  88
3 Tanda terima berkas perkara
Laporan Keuangan Perkara 1 SOP Pengelolaan keuangan Perkara 89
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola keuangan perkara, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 BKU dan Buku Bantu Keunangan perkara
4 Laporan Rekonsiliasi
5 Laporan Komdanas
Panmud Jinayat Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas 90
2 Agenda Surat masuk dan keluar
3 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara permohonan 92
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti 1 SOP Penunjukan Panitera Pengganti 93
2 Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan screenshoot di SIPP untuk perkara jinayat
Buku Register 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP 94
2 Buku Register yang telah terisi lengkap
Buku Pengawas bidang 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang 95
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang yang terisi
Kelengkapan berkas perkara jinayat / dokumen 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara jinayat / dokumen 96
Pengelolaan dokumen diversi dan penahanan 1 Standar operasional prosedur (SOP) diversi  97
2 Penetapan Ketua Mahkamah Syar’iyah tentang penunjukan fasilitator Diversi
3 Penetapan panitera mahkamah syar’iyah tentang penunjukan panitera pengganti sebagai pendamping fasilitator 
4 Penetapan ketua mahkamah syar’iyah tentang perkara yang akan di diversi
5 Penetapan hari musyawarah diversi
6 Surat pemberitahuan kepada kejaksaan untuk menghadirkan pihak terkait
7 Berita Acara Kaukus 
8 Standar operasional prosedur (SOP) Kesepakatan diversi 
9 Penetapan Ketua Mahkamah Syar’iyah tentang kesepakatan diversi
10 Tanda terima penyerahan kesepakatan diversi
11 Penetapan penghentian pemeriksaan perkara 
12 Standar operasional prosedur (SOP) Penanganan Laporan  diversi 
13 Berita acara penerimaan laporan diversi yang tidak berhasil
14 Register  Diversi
Penahanan 15 SOP Proses penahanan
16 Penetapan penahanan oleh hakim
17 Bukti Penyerahan/ Penerimaan Penetapan Penahanan
18 SOP perpanjangan penahanan
19 Penetapan perpanjangan penahanan oleh Ketua MS
20 Bukti Penyerahan/ Penerimaan Penetapan Penahanan
21 SOP penangguhan penahanan 
22 Surat permohonan penangguhan penahanan dari tersangka/jaksa
23 Surat pernyataan jaminan dari penjamin
24 Penetapan penangguhan Penahanan 
Penggunaan Sistem Barcode 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK 98
Penyerahan berkas Perkara dari panmud jinayat ke Panmud Hukum 1 Daftar perkara yang telah BHT  102
2 Tanda terima berkas perkara
Jurusita/Jurusita Pengganti Pelaksanaan pemanggilan delegasi 1 SOP Permohonan bantuan pemanggilan/ pemberitahuan dari PA/MS lain 106
2 Surat Permintaan bantuan panggilan di SIPP
3 Sreen shoot pengisian panggilan delegasi/ pemberitahuan putusan delegasi pada SIPP
Laporan panggilan/ pemberitahuan delegasi 1 SK Ketua PA/MS tentang koordinator panggilan delegasi, meliputi uraian tugas dan tanggungjawab 108
2 Register Panggilan/ pemberitahuan delegasi
  Laporan bulanan panggilan/ pemberitahuan delegasi
Pengiriman relass panggilan / pemberitahuan delegasi 1 Surat Pengantar di SIPP 107
2 Bukti Pengiriman relaas panggilan/ pemberitahuan delegasi
Pengiriman kembali Relaas ke Pengadilan pengaju 1 SOP Permohonan bantuan pemanggilan/ pemberitahuan dari PA/MS Lain 109
2 Surat pengantar 
3 Relaas
4 Register bantuan panggilan di SIPP
5 Bukti pengiriman (Resi, Bukti Setoran Bank)
Biaya pelaksanaan Pemanggilan/ pemberitahuan delegasi 1 SOP Permohonan bantuan pemanggilan/ pemberitahuan ke PA Lain 110
2 Bukti pengiriman (Resi, Bukti Setoran Bank)
Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana 112
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Umum dan Keuangan  Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Umum dan Keuangan 132
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Penatausahaan Barang Persediaan 1 SOP Penatausahaan Persediaan 155
2 Pencatatan Persediaan DIPA 01 dan 04 melalui aplikasi persediaan
3 BA Opname fisik persediaan 156
4 Data dan Penyimpanan barang persediaan terpisah antara DIPA 01 dan 04
5 Daftar distribusi Barang persediaan
Uang Persediaan 1 Berita Acara Opname Brankas bendahara pengeluaran 157
Laporan E-Monev DJA (Smart) 1 Laporan e-monev DJA pada aplikasi SMART setiap bulan 158
2 Laporan kepada Kuasa Pengguna Anggaran
Laporan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2006 1 SOP Penyusunan Laporan E-Monev Bappenas 159
2 Laporan e-monev Bappenas per triwulan
Rekon Internal 1 Berita Acara Rekon internal antara SIMAK dan SAIBA 160
Pengelolaan PNBP 1 SOP Penatausahaan PNBP 161
2 SK Bendahara Penerima, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Perjanjian Sewa
4 Bukti tanda terima PNBP
5 Bukti setor PNBP ke kas negara
Pelaporan Keuangan DIPA 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan 164
2 SK Tim Penyusunan Laporan Keuangan
3 LRA
4 LO
5 Neraca
6 LPE
7 BAR
8 CALK
9 Laporan Keuangan
Perencanaan, IT dan Pelaporan Perawatan dan Pemeliharaan TI 1 SOP Pengelolaan TI 163
2 SK Tim Pengelola TI, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Rencana Perawatan dan Pemeliharaan TI
4 Realisasi Perawatan dan Pemeliharaan TI

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Koto Baru

Jalan Lintas Solok-Padang, KM.18, Pasar Usang Koto Gadang Guguak

Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Kode Pos: 27365

Telp: 0755-31124

HP : 081267500298

Fax: 0755-31046

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

FB

YT

IG

TW

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LION atuk PTSP keliling Kompensasi pengumunan

.

LION

LION

.

atuk

.

PTSP keliling

Kompensasi

Kompensasi

pengumunan

HUT MARI HUT RI 2021 .
01 / 03

HUT MARI

02 / 03

HUT RI 2021

HUT RI 2021

03 / 03

.

.

.